November 26, 2020

BERITA TERBARU FORMULA 1

Berita Formula 1 / Jadwal Formula 1 / Klasemen Formula 1 / Hasil Formula 1

Balap F1

24 Balapan Formula 1 Direncanakan Digelar Dalam Satu Musim

Formula 1 – CEO Formula 1, Chase Carey mengutarakan gagasan periode panjangnya. Ia menjelaskan merencanakan untuk mengadakan 24 balapan pada sebuah musim.

Jadwal Formula 1 Musim Depan Telah Ditetapkan

Chase Carey

F1 sudah keluarkan kalender provisional untuk tahun depannya dengan rekor 23 balapan, bergantung dengan perubahan wabah COVID-19 yang sudah memaksakan pelaksana menulis ulangi agenda musim ini dan batasi balapan cuman Eropa dan Timur tengah.

Carey akan memberikan tempatnya ke bekas bos Ferrari Stefano Domenicali pada Januari tahun depannya sesaat tetap jadi non-executive chairman di olahraga yang hak komersilnya digenggam oleh Liberty Medium itu.

“Kami mengharap untuk berpindah ke kalender dengan 24 balapan dalam sekian tahun di depan, dan kemungkinan merotasi beberapa balapan hingga kita dapat menampung beberapa partner baru,” kata Carey yang berbicara ke beberapa investor seperti diambil Reuters.

“Tetapi mereka akan terbatasi sepanjang kerja sama periode panjang lagi jadi fokus utama kami,” lanjut bos Formula 1 itu.

F1 mempunyai dua balapan baru tahun ini selaku imbas wabah, yakni di Circuit Algarve, Portugal dan Muggello di Italia, kecuali kembali lagi mengadakan balapan di Nurburgring di Jerman, Imola di Italia dan Istanbul Park di Turki untuk pertamanya kali dalam tahun-tahun ini.

Arab Saudi Jadi Sirkuit Balapan Baru Tahun Depan

Beberapa sirkuit itu jadi alternatif track yang lain yang gagal mengadakan balapan tahun ini sebab wabah di kalender dengan keseluruhan 17 seri. Selanjutnya tahun depannya Arab Saudi bisa menjadi set baru dengan balapan malam di Jeddah.

F1 tidak pernah mengadakan lebih dari 21 balapan pada sebuah musim dan perbanyak seri di kalender sudah memunculkan kecemasan berkaitan beban yang akan dipikul oleh staff team.

error: