September 28, 2020

BERITA TERBARU FORMULA 1

Berita Formula 1 / Jadwal Formula 1 / Klasemen Formula 1 / Hasil Formula 1

Carlos Sainz

Carlos Sainz Tak Menyesal Gabung Dengan Tim Ferrari

Berita Pembalap Formula 1Ferrari memang tengah mengalami kesusahan mendapatkan perform terbaik. Meskipun begitu, pembalap asal Spanyol, Carlos Sainz akui tidak menyesal dengan ketetapannya meninggalkan McLaren untuk bergabung dengan Ferrari.

Minggu kemarin, Ferrari merasakan hasil finish terburuknya musim ini saat Sebastian Vettel serta Charles Leclerc mengakhiri Grand Prix Belgia di P13 dan P14, di lintasan dimana Leclerc menang tahun lalu.

Jauh hari sebelum musim balapan yang tertunda pandemi itu restart, tim pabrikan asal Italia itu mengaku bila paket mobil mereka tahun ini menyedihkan serta tidak secepat mobil tim-tim lawan.

Managing director Formula 1, Ross Brawn menulis pada suatu kolom di F1 minggu ini bila Sainz pasti resah akan prospeknya di Ferrari sesudah melihat hasil di Belgia minggu kemarin. Tetapi pembalap berumur 26 tahun itu menyanggah hal itu.

Carlos Sainz Formula 1

“Saya benar-benar nyaman dengan keputusan yang sudah saya ambil,” kata Sainz di sesi temu pers virtual mendekati Grand Prix Italia seperti dikutip Reuters.

“Saya 100 % percaya dengan orang-orang Ferrari serta apa yang dapat mereka kerjakan di masa depan,” sambungnya.

“Kita ingat tahun kemarin bila mereka dapat meraih tujuh pole position jadi ini adalah tim yang saya anggap tahu bagaimana membuat mobil yang sangat bagus.”

Sainz, yang akan menggantikan Sebastian Vettel itu, menjelaskan hal yang sangat membuat ia kuatir ialah tidak berhasil mendapatkan point di balapan disebabkan karena bukan oleh kekeliruannya ia sendiri, sama seperti yang ia alami di Belgia saat mobil McLarennya mengalami masalah power unit serta tidak berhasil start. Sainz sekarang ini tertaut 22 point dari rekanan satu timnya, Lando Norris setelah tujuh balapan, tetapi masih ada dua peringkat di atas Vettel di klasemen.

“Saya sangat yakin, saya siap pergi ke Ferrari tahun depan. Saya rasa pergi ke Ferrari adalah suatu pengalaman yang unik dan tempat yang spesial bagi seorang pebalap Formula 1. Beri saya pilihan itu 100 kali lagi, saya akan selalu bilang iya.”

error: