September 28, 2020

BERITA TERBARU FORMULA 1

Berita Formula 1 / Jadwal Formula 1 / Klasemen Formula 1 / Hasil Formula 1

Louis Camilleri

CEO Ferrari : Kami Sedang Berada di Lubang

Tim Formula 1 – CEO Ferrari Louis Camilleri memandang jika tim Formula 1 musim ini sedang terjerat dalam lubang usai runtutan hasil jelek seri F1 2020. Paling akhir, Ferrari tampil menyedihkan di GP Tuscan di Sirkuit Mugello, Ahad kemarin. “Kami ada di lubang saat ini, dan kami tahu sedang berada di lubang. Apa saja yang saya sebutkan akan dipandang seperti alasan, tetapi kami tidak jadi alasan,” tutur ia, dikutip dari Motorsport, Senin, 14 September 2020.

Tim asal Italia itu kembali tampil menyedihkan di sirkuit punya Ferrari waktu Charles Leclerc alami kemerosotan dari posisi ke-3 di awal balapan jadi posisi ke-8 diakhir putaran. Sedang, Sebastian Vettel harus turun di posisi ke-10. Pada seri ke-1.000 Ferrari itu, pihak manajemen hadir, termasuk juga Camilleri serta John Elkann.

Camilleri mencerminkan susahnya Ferrari jalani musim Formula 1 2020, khususnya hasil di GP Belgia dan GP Italia, di Sirkuit Monza serta Sirkuit Mugello. Dia memperjelas tidak bersembunyi dari permasalahan yang ditemui tim. “Jadi yang perlu ialah konsentrasi pada permasalahan yang kami punya dan kerja keras dengan kemauan untuk kembali pada tempat yang kami kira sebagai tempat yang pas,” katanya.

Tim Ferrari Formula 1

Disamping itu, Ferrari tahu jika ketentuan pembekuan sasis serta mesin untuk tahun ini membatasi ruangan untuk membuat perkembangan. Tetapi, pekerjaan peningkatan yang sedang dilaksanakan pada mesinnya diharapkan bisa sangat mungkin Ferrari mengurangi defisit yang ditemuinya musim ini, sebelum ketentuan yang seutuhnya baru berlaku untuk tahun 2022.

Diberi pertanyaan adakah keinginan untuk melakukan lebih baik sebelum perubahan 2022, Camilleri mengatakan, “Tujuan saya secara realistis ini akan susah. Di Formula 1, kami tetap perjuangkan waktu, baik di trek ataupun dalam peningkatan, serta tidak ada langkah ajaib. Jadi, kami akan mengambil waktu,” tutur ia.

Camilleri Angkat Topi Untuk Mercedes

“Saya mengharap dengan sedikit lebih banyak fleksibilitas dalam ketentuan tahun kedepan kami minimal dapat meningkatkannya dari tempat kita berada. Mercedes, saya harus angkat topi pada mereka, mereka sudah lakukan pekerjaan mengagumkan serta kita akan melihat di tahun 2022 dengan regulasi baru, apa kami akan kembali pada tempat kami. Itu kami harap,” tutur Camilleri.

Ferrari membantu merayakan yang ke-1000 dengan acara spesial di Florence pada Sabtu malam kemarin. Camilleri masih melihat hari esok yang cerah untuk tim kuda jingkrak itu. “Dengar, saya pikirkan Ferrari serta Formula 1 cukup mirip. Bagaimana memikirkan Formula 1 tanpa ada Ferrari? Atau sebaliknya? Kami sudah ada disana selamanya dan kami salah satu tim yang tetap bertahan saat lainnya datang dan pergi. Sejarah membuat desakan. Jadi kami menunggu beberapa ribu seri selanjutnya,” katanya.

error: