Oktober 21, 2020

BERITA TERBARU FORMULA 1

Berita Formula 1 / Jadwal Formula 1 / Klasemen Formula 1 / Hasil Formula 1

Sirkuit Istanbul Park Formula 1

F1 GP Turki Dipastikan Tanpa Penonton, Dampak COVID-19

Berita Formula 1 – Berita tidak enak mendekati panitia balapan F1 GP Turki. Masalahnya pemerintah Turki menggagalkan kemauan mendatangkan penonton sebab pandemi COVID-19 yang menjalar.

Kantor Pemerintahan Istanbul pada Senin (5/10) menjelaskan keputusan itu sangat terpaksa diambil berkenaan dengan bertambahnya jumlah masalah serta kematian karena efek COVID-19 di Turki.

“Kami sudah putuskan jika balapan akan diadakan tanpa ada penonton,” demikian pengakuan Kantor Pemerintahan Istanbul, seperti diambil Reuters, Senin (5/10).

Sirkuit Istanbul Park Turki

F1 GP Turki yang telah vakum semenjak 2011 itu awalnya diperkirakan terbuka untuk fans di mana sekitar 100.000 penonton akan dibolehkan masuk. Pihak Intercity sebagai promotor sudah buka penjualan ticket online semenjak September kemarin.

Kedatangan penonton dipercaya bisa menarik beberapa fans untuk datang ke Sirkuit Istanbul Park, satu sirkuit yang terkenal di golongan pembalap, tapi tidak lumayan banyak menarik pengunjung.

Kesehatan Penonton Tetap Prioritas Utama

Chairman Intercity Vural Ak menjelaskan jika beberapa pemegang ticket tidak perlu cemas sebab pihaknya akan selekasnya mengembalikan. Menurut Vural, penyelenggaran tanpa ada penonton tidak jadi permasalahan sebab kesehatan masih merupakan prioritas.

“Saya percaya walau diadakan tanpa ada fans, dengan kenyamanan yang prima yang kami perlihatkan, kami akan kembali lagi mengadakan balapan di sini tahun depan dengan kursi tribun yang penuh,” kata Ak.

Harapan Promotor GP Turki Bisa Masuk Kalender F1 Seterusnya

Intercity mengharap Grand Prix ini dapat mendapatkan slot tetap pada kalender F1 di musim-musim selanjutnya, ditambah mereka sudah merajut perbincangan alot dengan Pemerintah Turki untuk terwujudnya balapan.

F1 GP Turki awalnya sah dipilih mengisi salah satunya slot dari 4 seri penambahan berdasar kalender revisi Formula 1 musim 2020.

error: