Oktober 21, 2020

BERITA TERBARU FORMULA 1

Berita Formula 1 / Jadwal Formula 1 / Klasemen Formula 1 / Hasil Formula 1

Lewis Hamilton GP Tuscan

Hasil Formula 1 GP Tuscan – Lewis Hamilton Juara

Hasil Formula 1 – Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, sukses memenangkan balapan Formula 1 ( F1) GP Tuscan yang diadakan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (13/9/2020) malam WIB. Lewis Hamilton melewati rekanan segrupnya, Valtteri Bottas, yang tempati peringkat kedua. Setelah itu, di bawah Hamilton serta Bottas, ada nama pembalap Red Bull Racing Honda, Alexander Albon. Dengan hasil ini, Lewis Hamilton makin kuat di pucuk klasemen F1 2020. Pembalap asal Inggris itu telah mengolesi 190 point dari sembilan balapan yang sudah ia lalui.

Seri Penuh Drama

Hamilton unggul 55 point dari Bottas yang ada di peringkat ke-2 klasemen. Disamping itu, posisi ke-3 ditempati Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda. Mengenai koleksi point Verstappen tertahan di angka 110 sesudah dirinya tidak berhasil capai finish pada GP Tuscan. Verstappen tidak dapat meneruskan balapan usai terlibat kecelakaan pada lap pertama, persisnya di Kelokan 4. Tidak hanya Verstappen, kecelakaan itu menyertakan Pierre Gasly (AlphaTauri), Romain Grosjean (Haas), serta Kimi Raikkonen (Alfa Romeo). Safety car juga harus dikeluarkan sesudah kejadian itu berlangsung.

Drama pada GP Tuscan tidak berhenti disana. Tidak lama sesudah safety car ditarik, kecelakan hebat kembali lagi berlangsung di trek lurus Sirkuit Mugello. Kecelakaan itu membuat panitia mengibarkan red flag dan balapan F1 GP Tuscan 2020 sangat terpaksa disetop pada lap ke-9. Kejadian itu bermula dari Kevin Magnussen (Haas) yang ditabrak dari belakang Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo) dan mengenai Nicholas Latifi (Williams) serta Carlos Sainz. Setelah beberapa waktu kemudian, balapan diteruskan dengan diikuti 13 pembalap.

Balapan selanjutnya sempat berjalan mulus hingga mencapai lap ke-45. Tetapi, keadaan kembali lagi memburuk saat balapan masuk lap ke-46. Panitia balapan mengibarkan red flag untuk kedua kalinya sesudah salah satunya pembalap, Lance Stroll, terjebak kecelakaan hebat. Beberapa waktu kemudian, balapan diteruskan dan Hamilton keluar sebagai juara pada seri yang sarat dengan kejadian serta drama itu.

error: