Oktober 21, 2020

BERITA TERBARU FORMULA 1

Berita Formula 1 / Jadwal Formula 1 / Klasemen Formula 1 / Hasil Formula 1

Jacques Villeneuve

Jacques Villeneuve Ungkap Alasan Bobroknya Tim Ferrari di F1 2020

Tim Formula 1 – Pembalap asal Kanada, Jacques Villeneuve membuka borok fakta kenapa team Ferrari dapat bobrok serta tidak bersaing khususnya selama kejuaraan Formula 1 (F1) 2020.

Team berjulukan Kuda Jingkrak itu tengah alami kemunduran performa pada musim ini, dengan jet darat SF1000 yang dipandang belum prima hingga kesusahan bersaing, belum lagi drama permasalahan internal yang membuat mereka makin kesusahan di F1 2020.

Masalah Disebabkan Ferrari Membuang Insinyur Berbakat

Menurut Villeneuve, permasalahan yang dirasakan oleh Ferrari disebabkan mereka ‘membuang’ beberapa insinyur berpotensi, terutama yang bukan warga negara Italia.

Ketetapan itu dipandang sebagai usaha mereka untuk menunjukkan jika mereka ingin jadi team Italia sejati, dengan coba mengangkat sistem ‘Made in Italy by Italian’, yang sangat disayangkan oleh Villeneuve sebab hal itu bukan pra-syarat untuk sukses di arena F1.

“Permasalahannya bukan Ferrari tidak menang, tetapi dengan cara teknis sudah ketinggalan jauh. Mereka sudah melepas banyak sekali insinyur berpotensi, khususnya sebab mereka bukan orang Italia, serta mulai sejak itu jadi mimpi jelek buat team,” kata Jacques Villeneuve, dikutip dari Sky Sports Italia.

Ferrari Formula 1

“Mereka coba ingin jadikan Ferrari untuk team Italia sejati, tetapi ini bukanlah pra-syarat untuk sukses di F1 masa kekinian. Team sedang ada di waktu sulit, mereka memerlukan beberapa hal untuk bangkit minimal dalam 2 tahun, yang penting mereka harus mempunyai orang terbaik di team,” sambungnya.

Jacques Villeneuve memandang, walau sebenarnya bila Ferrari tidak buang beberapa insinyur hebatnya, maka mereka bisa mengimbangi performa team Mercedes, yang paling menguasai dalam beberapa musim paling akhir.

Tidak itu saja, bekas juara F1 1997 itu menjelaskan sampai sekarang ini akan susah buat team lain untuk menandingi Mercedes, sebab selain mempunyai mobil yang bersaing mereka memiliki pembalap hebat seperti Lewis Hamilton serta Valtteri Bottas.

error: