Oktober 21, 2020

BERITA TERBARU FORMULA 1

Berita Formula 1 / Jadwal Formula 1 / Klasemen Formula 1 / Hasil Formula 1

Mick Schumacher

Kesempatan Mick Schumacher Debut F1 Di Abu Dhabi

Tim Formula 1 Ferrari menjelaskan Grand Prix Abu Dhabi akhir musim peluang jadi salah satu peluang Mick Schumacher serta Callum Ilott untuk kiprah session latihan Formula 1. Hal tersebut setela cuaca kurang baik mengakibatkan session latihan GP Eifel akhir minggu lalu diurungkan.

Schumacher Menjajal Mobil Alfa Romeo

Abu Dhabi Sircuit

Schumacher semestinya menjajal mobil Alfa Romeo dalam session free practice pertama kali (FP1) di Circuit Nurburgring, Jerman, Jumat pagi minggu kemarin, sedang Ilott mendapatkan peluang bersama-sama team Haas, ke-2 team memakai power unit Ferrari.

Dengan 6 balapan sisa dalam kalender, yang beberapa terbagi dalam circuit baru, Direktur Olahraga Ferrari, Laurent Mekies menjelaskan mereka merencanakan bawa Mick Schumacher serta Illot ke FP1 di Abu Dhabi agar tidak bentrokan dengan pekerjaan mereka di Formula 2.

“Bila kalian menyaksikan kalender, tidak ada peluang sebelumnya Abu Dhabi.,” kata Mekies di podcast F1 Nation seperti diambil situs sah Formula 1, Selasa. Portimao di Portugal bukan opsi karenanya adalah circuit baru, “Tidak ada yang sempat ke situ, serta kalian tidak ingin melepaskan FP1 kalian. Kami akan berupaya adil serta logis dengan beberapa partner kami serta saya pikir tidak turunkan mereka di track yang betul-betul baru di mana tidak seorang juga memilki data,” katanya.

“Saya pikir sebab mereka akan membalap di Bahrain (2 seri terakhir F2), serta kami tidak mau mengganggu mereka saat mereka bertanding untuk gelar, salah satu kesempatan ialah di Abu Dhabi. Jadi kami akan mengulasnya dengan Alfa Romeo serta Haas untuk menyaksikan apakah yang sangat mungkin,” tambahnya.

Ferrari Jalin Hubungan Dekat Dengan Alfa Romeo

Karena jalinan dekatnya dengan Alfa Romeo, Ferrari akan mempunyai minimal 1 anggota Sekolah tinggi Pembalap Ferrari membalap di Formula satu tahun depan, entahlah itu Schumacher, Callum Ilott, Robert Shwartzman atau pembalap Alfa Romeo sekarang ini Antonio Giovinazzi. Tetapi memutuskan satu dari mereka akan cukup bikin pusing, kata Mekies.

“Kami dalam step di mana beberapa anak ini makin dekat ke F1. Benar-benar emosional menyaksikan mereka di mobil F1, kami turunkan mereka di Fiorano beberapa minggu kemarin, kami hampir melihat kiprah mereka.

“Akan bikin pusing bagaimana memutuskan yang pas serta bagaimana terus meningkatkan lainnya, tetapi itu sakit di kepala yang bagus,” katanya.

Schumacher sekarang ini memuncaki klassemen pembalap F2 dengan keunggulan 22 point dari Ilott sebagai pesaing paling dekatnya.

error: