Oktober 21, 2020

BERITA TERBARU FORMULA 1

Berita Formula 1 / Jadwal Formula 1 / Klasemen Formula 1 / Hasil Formula 1

Toto Wolff

Mercedes Tolak Menjadi Pemasok Power Unit Red Bull

Berita Formula 1 – Pemilik saham di team Mercedes Formula 1 (Toto Wolff) menegaskan Mercedes tidak akan menjadi pemasok power unit untuk Red Bull dan AlphaTauri setelah Honda mundur dari Formula 1 di akhir tahun 2021.

Wolff, yang mempunyai sejumlah saham di team Mercedes F1, menjelaskan di Grand Prix Eifel jika kemampuan team pabrikasi asal Jerman itu sudah penuh sebab mereka menyuplai mesin untuk Racing Poin serta Williams, dan akan kerja sama juga dengan McLaren musim depan.

Honda Mundur dari F1 Akhir Tahun 2021

Honda Formula 1

Disamping itu Ferrari menyuplai mesin untuk team mereka sendiri, Haas serta Alfa Romeo. Honda minggu kemarin memberitahukan mereka akan mundur dari F1 sesudah musim 2021 usai untuk konsentrasi ke peningkatan tehnologi ramah lingkungan seperti sel bahan bakar serta baterei mobil listrik.

“Tidak. Kami hampir ada di situasi di mana kami tidak dapat membuat power unit buat kami semua. Jadi tidak ada kemampuan,” kata Wolff menjawab pertanyaan apa Mercedes akan menyuplai mesin untuk Red Bull, seperti diambil Reuters, Jumat (9/10).

Renault Sangat Mungkin Menjadi Penyuplai Mesin

Ringkas, salah satu penyuplai yang sangat mungkin ialah Renault, yang akan mengubah nama team mereka jadi Alpine tahun kedepan. Bos team Renault, Cyril Abiteboul menjelaskan jika team berlambang Banteng itu sudah mengontak pabrikasi asal Prancis itu, yang mana kerja sama mereka awalnya sudah membuahkan 4 titel juara dunia dengan cara berturut-turut pada 2010-2013.

Bos team tim berlambang Banteng itu, Christian Horner menjelaskan semua pilihan masih terbuka tetapi ke-2 team yang dipunyai Red Bull harus mempunyai power unit dari penyuplai yang serupa.

error: