Oktober 21, 2020

BERITA TERBARU FORMULA 1

Berita Formula 1 / Jadwal Formula 1 / Klasemen Formula 1 / Hasil Formula 1

Pierre Gasly Sirkuit Monza

Pierre Gasly Senang Bukan Main Usai Menang Perdana di GP Italia

Berita Formula 1 – Pembalap tim Alpha Tauri yakni Pierre Gasly merasa senang bukan main selesai sukses menuai kemenangan pertamanya di GP Italia, Minggu (6/9) waktu setempat. Gasly belum pernah menduga jika dia dapat menaklukkan beberapa nama-nama hebat seperti Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, sampai Max Verstappen.

Pada balapan yang diadakan di Circuit Monza itu, memang tidak ada yang menjagokan Gasly untuk keluar jadi juara. Rekan setim Daniil Kvyat itu pada awalnya kurang dapat memperlihatkan perform yang bagus. Mujur buat Gasly, dia terbantu oleh red flag sebab kecelakaan hebat yang dialami oleh Charles Leclerc. Peristiwa itu lalu digunakan sebaik-baiknya untuk merampas posisi paling depan.

Gasly Bisa Memanfaatkan Keadaan

Charles Leclerc Sirkuit Monza 2020

Walau balapan berjalan susah, tapi Gasly dapat menjaga tempatnya secara baik. Sampai bendera finis dikibarkan, bekas pembalap Red Bull ini masih jadi orang pertama yang mengakhiri balapan. Kemenangan manis itu lalu membuat Gasly demikian sumringah sampai tidak dapat berbicara lagi. Usaha kerasnya sejauh ini pada akhirnya membawa hasil yang manis. Dia sudah sukses mempersembahkan hasil positif pada manajemen Alpha Tauri.

“Luar biasa, saya bahkan tidak mengetahui apa yang berlangsung. Itu adalah balapan yang gila. Kami dapat memanfaatkan bendera merah semaksimal mungkin dan memanfaatkannya,” ucap Gasly waktu diwawancara oleh media setempat.

“Saya takkan cukup untuk mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang bekerja dalam tim. Sejak saya datang di Circus, tujuan saya adalah membawa Prancis kembali lagi berjaya dan saya sukses,” ujarnya sekali lagi.

error: