Juli 30, 2021

BERITA TERBARU FORMULA 1

Berita Formula 1 / Jadwal Formula 1 / Klasemen Formula 1 / Hasil Formula 1

Sergio Perez Winner

Sergio Perez Masih Tidak Menyangka Menang Di FI GP Sakhir

Hasil Formula 1 – Performa mengagumkan dipertunjukkan Sergio Perez. Pembalap Racing Poin itu secara spektakuler sukses memenangi balapan pertamanya di F1 GP Sakhir.

Perez Menang F1 GP Sakhir, Ingin Meluncur Lagi Musim Depan

Sergio Perez

“Saya tidak dapat berbicara. Saya berharap saya sedang tidak mimpi,” kata Sergio Perez seperti diambil situs sah Formulasi 1.

“Sesudah lap pertama balapan itu (kelihatannya) usai, tetapi kami mempunyai kecepatan yang mengagumkan dan kami tahu apakah yang harus kami kerjakan ini hari.”

“Apa yang berlangsung (tahun depannya) tidak ada pada tangan saya sekarang ini tetapi saya pengin masih meluncur,” sambungnya.

Dalam balapan di Circuit Internasional Sakhir, Minggu (6/12) malam WIB, Mercedes terlihat mengatur balapan penultima musim yang memakai lay-out paling luar Circuit Internasional Bahrain saat George Russell ambilalih pimpinan lomba dari rekanan satu teamnya, Valtteri Bottas sesudah kelokan pertama di lap pembuka.

Team Silver Arrow memutus tarik ke-2 pembalapnya untuk pitstop bergiliran di lap yang serupa saat Safety Car keluar sebab Jack Aitken kehilangan kendalian mobil Williamsnya sampai menubruk pemisah. Tetapi taktik double-stack itu malah mengacau balapan untuk ke-2 pembalap Mercedes.

Kesalahan Mercedes Membuat Perez Menang

Russell tampil menguasai dalam performa pertama kalinya dengan Mercedes, gantikan Lewis Hamilton yang terserang COVID-19. Tetapi ia mau tak mau jalani pistop ke-3 sebab crew team Mercedes salah menempatkan ban yang semestinya dipasangkan di mobil Bottas.

Kekeliruan itu membuat Russell mundur ke rangking lima, tetapi dengan ban baru ia sanggup menyerobot naik ke rangking dua saat sebelum kebocoran ban kiri belakangnya membuat ia harus masuk pitstop kembali lagi. Kemalangan Mercedes itu buka pintu untuk Perez untuk mengakui kemenangan pertama kali dalam kariernya untuk team Racing Poin.

error: