Oktober 21, 2020

BERITA TERBARU FORMULA 1

Berita Formula 1 / Jadwal Formula 1 / Klasemen Formula 1 / Hasil Formula 1

Lewis Hamilton GP Rusia

Soal Drama Penalti GP Rusia Lewis Hamilton Akhirnya Minta Maaf

Berita Formula 1Lewis Hamilton pada akhirnya meminta maaf serta mengaku kekeliruannya masalah penalti F1 GP Rusia. Tetapi, ppermintaan maaf itu dilaksanakan dengan cara terselubung sebab tidak diperuntukkan langsung ke pengawas lomba yang mengganjarnya dengan dua penalti, penambahan waktu serta point untuk lisensi supernya.

Hamilton tidak berhasil menyamakan rekor 91 kemenangan Michael Schumacher di Sochi sesudah menjalani dua penalti, masing-masing tambahan waktu lima detik serta harus puas finish ke-3 sesudah start dari pole position.

Mercedes Didenda 25.000 euro Untuk Setiap Pelanggaran

Beberapa jam sesudah lomba, steward balapan putuskan mengambil hukuman dua point penalti pembalap Britania itu sesudah investigasi mendapati Hamilton menjalankan perintah dari teamnya serta bukan atas tekadnya sendiri waktu latihan start pada lokasi yang tidak seharusnya. Steward selanjutnya memutuskan mendenda team Mercedes 25.000 euro untuk tiap pelanggaran.

“Saya kemungkinan tidak selamanya dapat melakukan secara benar saat menghadapi kesulitan,” catat Lewis Hamilton di account Instagram kepunyaannya, Selasa (29/9).

“Saya kemungkinan tidak selamanya bereaksi sama seperti yang Anda kehendaki saat tekanannya tinggi, tetapi saya cuman manusia biasa dan saya benar-benar semangat dengan yang saya kerjakan. “

GP Rusia Lewis Hamilton

“Saya belajar serta tumbuh tiap hari, dan saya akan mengambil pelajaran saya serta masih bertanding di seterusnya. Terima kasih kepada kalian yang tetap memberikan dukungan serta ada disana berjuang bersama-sama saya.”

Tiap pembalap mendapatkan porsi 12 point penalti per musimnya untuk lisensi super mereka sebelum dikenai larangan membalap satu seri. Awalnya, Hamilton mendapatkan empat point penalti di GP Austria sebab mengabaikan bendera kuning saat kualifikasi serta dua point penambahan sesudah insiden senggolan dengan Alexander Albon.

Hamilton Nilai Poin Untuknya Berlebihan

Ia mendapatkan penalti dua point sebab memasuki jalur pit saat masih tertutup di Grand Prix Italia. FIA mengenalkan ketentuan itu 2014 lalu dan sejauh ini belumlah ada pembalap yang melewati batasan point penalti serta mendapatkan hukuman satu balapan.

Juara dunia 6x itu pernah menyikapi pemberian point padanya di GP Rusia terlalu berlebih serta menuduh pengawas balapan. “Mereka coba hentikan saya, kan? ” Tetapi, Direktur Balapan F1, Michael Masih menyanggah dakwaan itu sesudah lomba.

error: