November 26, 2020

BERITA TERBARU FORMULA 1

Berita Formula 1 / Jadwal Formula 1 / Klasemen Formula 1 / Hasil Formula 1

Team Racing Point

Tim F1 Racing Point Direbutkan Oleh Dua Konglomerat

Berita Formula 1 – Team Racing Point yang sekarang dipunyai oleh Lawrence Stroll, rupanya pengin dibeli oleh Dmitry Mazepin. Bagaimana bentrokan 2 orang kaya ini?

Sejarah Team Racing Point

Racing Point F1

Team Racing Point yang kita mengenal sekarang ini, awalnya namanya team Force India yang pada 2018 alami kesusahan keuangan serta pailit.

Racing Point UK, satu konsorsium yang dipegang Lawrence Stroll beli asset Force India, tapi menurut Dmitry Mazepin ini ilegal.

Ke-2 miliarder ini pengin menggantikan team Force India yang pailit, tapi pada akhirnya Lawrence Stroll sebagai juaranya.

Lawrence Stroll ialah pelaku bisnis asal Kanada. Miliuner ini menjalankan bisnis di bagian mode serta sekarang salah satunya pemilih saham paling besar Aston Martin.

Dmitry Mazepin ini pelaku bisnis Rusia, pemegang saham pokok serta pimpinan perusahaan kimia Uralkali.

Jadi, baik Dmitry Mazepin serta Lwrence Stroll ajukan penawaran, khususnya untuk amankan bangku Formulasi 1 untuk putra mereka, Nikita Mazepin serta Lance Stroll.

Dmitry Mazepein Kecewa

Lawrence Stroll pada akhirnya beli team Force India dengan harga 90 juta poundsterling, nyaris Rp 1,7 triliun dengan kurs 1 poundtserling pada 12 November 2020 ini Rp 18.847.

Nama team Force India juga beralih menjadi Racing Point mulai 2019.

Rupanya nilai begitu masih rendah dibandingkan penawaran Dmitry Mazepin, berikut yang membuat ayah Nikita Mazepin itu kecewa.

error: