Oktober 21, 2020

BERITA TERBARU FORMULA 1

Berita Formula 1 / Jadwal Formula 1 / Klasemen Formula 1 / Hasil Formula 1

Valtteri Bottas F1

Valtteri Bottas Pesimis Untuk Jadi Juara Dunia

Berita Formula 1Valtteri Bottas tidak berhasil memperoleh point di F1 GP Eifel. Lihat jarak dengan puncak klassemen Lewis Hamilton makin jauh, Bottas juga akui perlu keajaiban menjadi juara dunia.

Permasalahan Power Unit Menjadi Penyebab Bottas Memarkir Mobilnya Lebih Cepat

Valtteri Bottas

Bottas datang di Jerman berbekal kemenangan GP Rusia yang dicapai 2 minggu awalnya, tetapi tidak berhasil mengulang suksesnya dalam GP Eifel sesudah permasalahan power unit memaksanya memarkirkan mobilnya di garasi lebih cepat. Bottas memulai balapan dari pole position, tetapi kekeliruannya di Kelokan 1 di lap ke-13 memberikan jalan untuk Hamilton untuk pimpin lomba.

Bottas turun ke rangking 3 sesudah Max Verstappen serta memberikan laporan hilangnya tenaga saat periode virtual safety car waktu 5 perputaran selanjutnya dan sangat terpaksa mengakhiri balapan di pit.

“Ini menyebalkan tentu saja, benar-benar, benar-benar menyebalkan,” kata Valtteri Bottas seperti diambil situs sah Formula 1. “Saya merasakan ban terkunci sebelumnya, tetapi saya masih punyai kesempatan untuk juara, karenanya membuat saya jalani 2 penghentian cukup awal serta saya anggap itu taktik paling baik. Tetapi selanjutnya hadirlah permasalahan mesin serta saya tidak dapat mempercayainya.”

Tiada cetak point di Jerman, bermakna Bottas sekarang memiliki jarak 69 point di belakang Hamilton, hampir point penuh dari 3 balapan, dengan 6 balapan sisa dalam kalender.

Persaingan Ketat Bottas dan Lewis Hamilton

“Saya ketahui jarak point dengan Lewis Hamilton saat ini besar sekali, jadi saya akan betul-betul perlu fenomena, tetapi seperti umumnya, tidak ada fungsinya menyerah. Saya tetap harus memberi yang paling baik serta terus coba.”

Bottas menampik mengibarkan bendera putih serta akan konsentrasi di tiap balapan selanjutnya, diawali pada Grand Prix Portugal dalam 2 minggu kedepan.

“Saya anggap itu langkah pandang paling baik, tidak ada untungnya saat ini untuk terus menerus hitung point untuk Lewis sebab jaraknya lumayan besar. Saya perlu menempatkan sasaran untuk tiap akhir minggu dan lakukan apa saja untuk raih itu.”

error: